10 Tanaman ini mirip tubuh manusia loh, ada yang mirip 'Anu'

Muhammadun Bashor 09 Apr 2017 - 18:47

buah loofah

Tumbuhan yang menyerupai anggota tubuh manusia - Di dunia ini memang banyak sekali tanaman atau tumbuhan yang unik. Bahkan ada yang memiliki kemiripan dengan anggota tubuh manusia. Kemiripan inilah yang membuat tumbuhan tadi unik dan menarik.

Bahkan ada yang hampir sama persis dengan kemaluan pria maupun wanita. Ada juga yang sama dengan payudara perempuan dengan warna yang sama persis.

Tidak hanya seperti hal diatas, ada juga yang memiliki kemiripan dengan mata bahkan tengkorak manusia.

Apa sajakah Tanaman Unik Menyerupai Bagian Tubuh Manusia ? Dibawah ini adalah beberapa tumbuhan tersebut beserta gambar dan penjelasannya :

1. Psychotria elata, Tumbuhan yang Mirip Bibir manusia

Psychotria elata

Coba perhatikan gambar diatas. Mirip dengan bibir manusia bukan ?

Memiliki warna yang samgat merah seakan membuat tanaman ini seperti bibir yang memakai lipstik di bibirnya. Hal ini membuat tumbuhan Psychotria elata seakan menjadi bibir yang seksi. Sehingga disebut Hooker's Lips atau Hot Lips Plants.

Tanaman ini tumbuh di hutan Amerika Selatan, seperti di negara Kolombia, Kosta Rika, Panama, dan Ekuador. Yang membuatnya seperti bibir adalah melengkungnya dua daun merah di kiri kanannya yang menimbulkan lubang kecil yang terdapat bunganya. Sehingga terlihat seperti bibir.

psychotria elata

Namun tidak semua tumbuhan ini mirip bibir manusia. Karena jika mirip harus saat mengeluarkan bunga dan dibarengi dua daun merah tadi yang mendekat ke bunga tersebut. Jika tidak seperti itu maka tidak akan bisa menyerupai bibir.

Namun tumbuhan ini lambat laun mulai memudar karena ulah manusia. Habitatnya kini sedikit demi sedikit digusur untuk dijadikan pemukiman manusia.

2. Guarana, Tumbuhan Mirip Bola Mata Manusia

guarana

Lihatlah buah yang kulitnya terkelupas, jangan yang merah-merahnya. Yang mirip dengan bola mata ada di dalam kulit tersebut, yang bewarna hitam dan ada putihnya itu.

Tumbuhan Guarana atau biasa disebut Paullinia cupana adalah tumbuhan yang memiliki buah mirip bola mata manusia. Tanaman merambat ini memiliki kemiripan dengan kopi dan terkenal di Brazil.

Tanaman ini memiliki kulit bewarna merah dan ada daging di dalamnya yang berwarna putih. Selain itu, ada juga biji hitam seperti biji kopi. Jika kulitnya mengelupas, maka akan terlihat daging dan biji yang menyatu membentuk bola mata.

Sebagai suplemen diet, guarana adalah penambah energi yang efektif karena mengandung kafeina dua kali lebih banyak daripada kafeina yang terkandung dalam biji kopi (kurang lebih 2aE"4.5% kafeina di biji guarana dibandingkan 1aE"2% untuk biji kopi).

Di hutan, tanaman rambat ini digunakan sebagai insektisida untuk mengusir hama pemakan tanaman. Selain itu, Biji guarana yang sudah dihaluskan juga digunakan untuk membuat teh.

Konon, guarana juga dapat mengatasi mabuk, memperbaiki nafsu makan, dan berperan sebagai stimulan seks pada pria.

3. Loofah, Tanaman yang Mirip Payudara Wanita

loofah

Bagaimana, mirip payudara bukan ? Apalagi jika gambarnya dipotong dan yang terlihat hanya bagian yang paling ujung.

Tanaman yang tumbuh di Vietnam ini disebut dengan Loofah oleh masyarakat sekitar. Tanaman Loofah memiliki warna putih namun sedikit kecoklat-coklatan atau sedikit berwarna merah muda.

Bahkan Tanaman ini memiliki puting layaknya payudara sesungguhnya. Warna dan ukurannya juga sangat mirip sekali.

Buah dari Tanaman Loofah sering digunakan menjadi bahan makanan dan bahan masakan. Bahkan memiliki khasiat seperti menyembuhkan sembelit, sebagai sayuran yang nikmat, mencerahkan kulit, mengobati batuk, menghilangkan sakit pada persendian, mengobati bengkak dan melancarkan ASI.

4. Carnivorous Penis Plant, Tanaman yang Mirip Penis pria

Carnivorous Pitcher Plant

Tanaman diatas bukanlah kemaluan pria yang sedang ereksi, melainkan tanaman yang mirip alat kelamin pria.

Sebuah spesies baru tanaman pitcher Carnivorous telah ditemukan di pegunungan terpencil di kambojo, yakni pegunungan Cardamom. Tanaman ini berjenis karnivora, artinya mereka mendapatkan nutrisi dari hewan atau serangga yang mereka jebak. Jadi nutrisinya bukan dari sinar matahari.

Tanaman ini memang sangat mirip dengan penis yang telah disunat. Mungkin jika warnanya kecoklat-coklatan, orang akan salah mengira jika ini adalah tanaman.

Namun sayang, tanaman ini adalah tanaman yang langka. Lokasinya bahkan sulit dijangkau karena berada di pegunungan.

5. Echinopsis Lageniformis Monstrose, Tanaman yang mirip kemaluan pria

Echinopsis Lageniformis Monstrose

Tanaman diatas adalah salah satu tanaman yang mirip dengan penis yang telah disunat.

Tanaman kaktus diatas memiliki nama latin Echinopsis Lageniformis Monstrose. Namun ada juga yang menyebutnya dengan Penis Kaktus karena bentuknya mirip dengan penis pria.

Tumbuhan ini memiliki duri kecil di permukaan tubuhnya, dan permukaan cukup mulus. Namun adanya sedikit cekungan sebelum di ujungnya membuat tanaman ini seakan telah di khitan.

6. Psilocybe Cubensis, Tanaman mirip kelamin pria

Psilocybe Cubensis

Walaupun kecil, tanaman diatas hampir menyerupai kelamin pria. Karena ujung tanaman ini seperti ujung penis.

Tanaman yang berjenis jamur dengan nama Psilocybe Cubensis memang sangat unik. Batangnya saja seperti penis pria, warnanya juga sangatlah mirip. Apalagi ditambah dengan ujungnya yang juga mirip dengan kelamin pria.

Jamur ini juga biasa dipanggil dengan Penis Envy karena alasan kemiripannya dengan penis.

7. Poppy, Tanaman yang Mirip Kemaluan Wanita

Poppy

Tidak hanya ada tanaman yang mirip kemaluan pria, tanaman yang mirip kemaluan wanita juga ada. Coba saja lihat gambar diatas.

Tanaman Poppy adalah tanaman yang berjenis karnivora. Dan mampu memakan serangga yang berhasil ia jebak. Dan makanan itu akan menjadi nutrisi untuk dirinya.

Tanaman unik karena memiliki bentuk menyerupai vagina. Bahkan di sekelilingnya terdapat bulu halus. Lebih parahnya lagi, di dalamnya terdapat sesuatu yang bewarna merah seperti selaput dara wanita.

Tanaman yang dijuluki dengan nama Poppy ini terdapat beberapa macam warna, bentuk dan ukuran, namun kesemuanya memang mirip dengan vagina wanita. Sehingga banyak yang menjadikan tanaman ini sebagai tanaman hias.

8. Hydnora Africana, Tumbuhan yang mirip vagina wanita

Hydnora Africana

Sekali lagi, ada juga tumbuhan yang mirip vagina wanita.

Tanaman Hydnora Africana adalah tanaman yang tampak di Afrika Selatan. Lebih tepatnya berada di daerah pesisir barat Namibia. Walaupun bunga ini mirip vagina, tapi bunga ini mengeluarkan bau busuk.

Sama seperti Poppy, tumbuhan ini juga memiliki bulu halus disekitarnya. Hal ini membuat tumbuhan ini lebih mirip dengan vagina wanita.

9. Snapdragon, Tanaman yang Mirip Tengkorak Kepala Manusia

snapdragon

Jika dilihat, gambar diatas bukanlah tengkorak, tapi sebuah bunga yang menyerupai tengkorak manusia.

Tanaman yang memiliki nama latin Antirrhinum Majus. Namun bunga dari tanaman ini cukup mengerikan jika telah layu. Apabila layu, maka akan membentuk sebuah pemandangan yang aneh, yakni membentuk kerangka tengkorak manusia.

Tapi jika bunga snapdragon tidak layu, maka akan menjadi bunga yang sangatlah indah.

10. Auricularia Auricula, Tanaman yang Mirip Daun Telinga Manusia

jamur kuping merah

Yang terakhir tentu sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang Indonesia khususnya orang-orang yang hidup di sekitar hutan atau pedesaan. Admin sendiri sudah pernah menjumpainya beberapa kali. walaupun sekarang sudah sangat jarang.

Nama lain dari tanaman yang bernama ilmiah Auricularia auricula-judae ini adalah jamur kuping merah. Yang kerap diolah menjadi masakan oleh warga Benua Asia, termasuk Indonesia.

Tumbuhan ini masuk kedalam kerajaan fungi (Jamur) dan memliki saudara jamur kuping hitam dan jamur kuning putih. Namun yang paling mirip dengan telinga adalah yang merah.

Tubuh buah bertekstur kenyal dan di alam bebas tumbuh di batang pohon mati yang basah dan lembap. Kalau di konsumsi cari saja yang sudah kering, jangan yang basah ya. Tapi karena dipercaya punya banyak manfaat, harganya cukup mahal untuk ukuran jamur.

Diatas adalah beberapa Flora unik yang mirip organ vital manusia maupun anggota tubuh lain. Semoga informasi ini menambah wawasan dan menghibur anda.


Profile Picture of Muhammadun Bashor
Muhammadun Bashor

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts