Bola, Jakarta - Sebanyak 14 pemain Indonesia dari luar negeri mengikuti latihan perdana seleksi Timnas U-19 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Kamis sore. Sejak Rabu (5/4) malam, tim pelatih Timnas U-19 sudah melakukan tes kesehatan kepada mereka. Keesokan harinya, ke-14 pemain menjalani tes fisik untuk menentukan VO2max.

“Hanya 14 pemain yang hadir. Dari 17, tiga tidak bisa ikut latihan yakni Sammuel Christianson, dan Syahrian Abimanyu selain Andri Syahputra. Dari segi fisik, kami sudah punya pemain yang mencapai 64 soal Vo2max. Ternyata mereka jauh di bawah pemain lokal. Tapi, kami mengambil empat kriteria, skill, kecerdasan, fisik, dan mental," kata Indra Sjafri usai latihan.

"Terus terang saya belum bisa mengambil kesimpulan mengenai kualitas mereka. Tapi, saya berharap dengan mereka belajar di luar negeri, seharusnya bisa lebih baik. Para pemain yang dipulangkan akan kembali pada 15 April sore. Insya Allah tanggal 11 akan kami umumkan 32 pemain terbaik," kata Indra.

George Brown mengaku latihan perdana bersama tim asuhan Indra Sjafri sangat menguras fisik. "Capek. Kaki saya terasa berat, namun saya merasa baik. Saya dan Jack (Jack Brown ) akan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," kata George.

"Habis lari, susah. Kaki saya terasa berat. Waktu kami latihan juga capek. Namun, besok saya yakin lebih baik," tambah Jack Brown.

Daftar 14 Pemain Indonesia yang Bermain di Luar Negeri

1. Jack Brown (Inggris)
2. George Brown (Hutton)
3. Nickolas Yohanes P (Marcet Foundation)
4. Exel Favour ( ISM Academy Perugia)
5. Fidelis Kelby Timothy (ISM Academy Perugia)
6. M R Habibie (ISM Academy Perugia)
7. Charalambos Elias David (Aghia Paraskevi)
8. Pancar Nur Widiastoro (Valladolid)
9. Adam Putra Firdaus (Valladolid)
10. Khairul Imam Zakiri (Valladolid)
11. Aditya Affasha Riawan (Valladolid)
12. Nikola Filipovich (Valladolid)
13. Nathan Muskitta (D1 Sport Management)
14. Rafif Putra (Valencia).

PSSI | NS