Gaya, Jakarta -Ada daftar panjang hal-hal yang bisa memicu rasa sakit berulang di sebagian  kepala atau migrain. Yang paling umum adalah perubahan hormon, stres, perubahan pola bangun-tidur.

Namun, selain pola hidup tersebut, ternyata ada beberapa makanan yang menyebabkan migrainn Khususnya makanan yang mengandung dua asam amino: Tyramine dan Phenylethylamine.

Ada beberapa  makanan yang dapat menyebabkan migrain seperti dikutip dari Boldsky.com.

1. Kafein
Banyak orang mengandalkan kafein untuk menenangkan sakit kepala mereka. Mungkin memang berhasil tapi hanya sementara saja. Dosis yang tepat minum kafein sangat penting, karena jika lebih dari 200 miligram per hari dapat memicu sakit kepala migrain. Jadi, kurangi asupan kafein agar mengurangi migren Anda.

2. Keju
Keju adalah salah satu makanan penyebab migrain yang cukup tinggi.  Tyramine akan terbentuk ketika protein dalam keju memecah, dan akibatnya menyebabkan migrain.

3. Daging Olahan
Daging olahan mengandung kadar nitrit dan nitrat tinggi, yang dikenal memicu sakit kepala migrain. Kurangi daging, sosis, pepperoni untuk menjaga kepala Anda agar tidak sakit.

4. Cokelat
Cokelat mengandung tinggi phenylethylamine di dalamnya. Salah satu asam utama, yang diketahui menyebabkan sakit kepala migrain.

5. Es Krim
Banyak orang mengeluh kepala nyeri berdenyut ini setelah es krim. Hal ini terutama karena pembekuan otak yang disebabkan makanan dingin tersebut.

6. Aspartam
Ini adalah jenis pemanis buatan yang hadir dalam makanan olahan seperti diet soda, permen, permen karet. Jauhi makanan ini untuk menghindari rasa sakit menusuk di kepala Anda.

7. Alkohol
Alkohol dianggap sebagai pemicu migrain yang kuat. Hindari konsumsi anggur merah, bir karena mereka menyebabkan dehidrasi yang menyebabkan mereka sakit kepala migrain yang parah.

BISNIS