Alvin Baskoro Gelar Pertunjukan untuk Merilis Album 'Beranjak'

Rhian Dhemian 11 Apr 2017 - 18:17


Alvin Baskoro Penyanyi folk asal Bandung yang sebelumnya dikenal lewat band 'Alvin & I' kini meluncurkan proyek solonya. Alvin Baskoro menandai kehadirannya di industri musik dengan sebuah mini album berjudul 'Beranjak'.

Ia pun menggelar sebuah pertunjukan sederhana yang akan digelar pada Spasial, Sumur Bandung pada Jumat, 14 April 2017 mendatang.

Acara ini juga dimeriahkan bersama beberapa musisi muda, di antaranya Sky Sucahyo, Jon Kastella, Izma dari Lizzie, dan Rifqi dari Panorama.

Album ini berisikan 7 lagu, Alvin mengungkapkan rasa rindunya kepada teman-temannya yang kian jarang bertemu dirinya karena beragam kesibukan dan rutinitas yang mereka jalani.

Rasa rindu itu ia sampaikan lewat lagu 'Beranjak', namun juga lagu 'Pulas' yang merupakan lagu untuk teman-temannya yang ia lihat merasa kelelahan atas tumpukan pekerjaan.

Tak hanya menyampaikan perasaannya lewat lirik, dua lagu instrumental juga turut menghiasi album ini yang berjudul 'Cengkrama' dan 'Nafas'.

Alvin memiliki alasan sederhana ketika merilis proyek solonya ini, ia merasa lagu-lagu di album ini kurang pas untuk dimainkan dalam format band.

Sesederhana alasannya merilis single, proses kreatif dari 'Beranjak' pun ia lakukan dengan minimalis. Alvin merekam lagu-lagunya di kamar tidurnya.

Bagi yang ingin mendengarkan album tersebut, album tersebut dicetak ke dalam cakram padat (CD) dalam jumlah terbatas, yakni 120 keping dan dibandrol seharga 35.000 rupiah.

Selain itu, dengan tiket seharga 15.000 rupiah, pendengar sudah bisa menyaksikan pertunjukan yang akan digelar Jumat mendatang.

Ini daftar lagu dari album 'Beranjak' tersebut:
1. 'Beranjak'
2. 'Yang Tak Terhindari'
3. 'Nafas'
4. 'Bermekaran Dalam Layunya'
5. 'Cengkrama'
6. 'Lekas Kau Gemilang
7. 'Pulas'


Profile Picture of Rhian Dhemian
Rhian Dhemian

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts