Anak Presiden Aja Jualan Martabak-Jas Hujan, Hidupmu Sampai Mana?

maspaklek 11 Apr 2017 - 09:47

Anak Presiden Aja Jualan Martabak-Jas Hujan, Hidupmu Sampai Mana?





Ada fenomena baru di era ini, era yang menuntut anak-anak muda menjadi manusia kreatif serta menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, dan anak Presiden Indonesia ke-7 ikut dalam tren tersebut. Ya, mereka adalah Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep yang kini tengah menggeluti bisnis kuliner dan jas hujan. Gibran Rakabuming, anak pertama dari Presiden Jokowi ini adalah seorang yang menggeluti bisnis kuliner sejak tahun 2010, tepatnya saat ia menjabat sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia Kota Solo. Saat itu, Gibran pun mulai membuka usaha kateringnya yang diberi nama Chilli Pari dan terus mengembangkan usaha kuliner lainnya seperti martabak dan pastel, kamu sudah coba?

Selain Gibran, putra ketiga Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep pun ikut menggeluti dunia bisnis sebagai side- project bersama temannya. Bukan kuliner seperti sang kakak, Kaesang justru memilih jualan jas hujan, yang kalau dilihat dari desainnya itu cocok untuk anak muda yang kekinian banget. Jas hujan yang dijual Kaesang memang berbeda dari jas hujan pada umumnya. Jas hujan tersebut tak memiliki warna alias transparan, tak sampai disitu Kaesang pun menyematkan kalimat 'Tugas Negara Bos!' dibagian belakangnya, yang maksudnya untuk menegaskan bahwa setiap orang memiliki tugas dan kontribusi untuk negara. Fenomena yang terjadi pada dua anak presiden ini pun menjadi sesuatu yang berbeda. Beda lah, karena mereka sebagai anak orang nomor satu di Indonesia mau 'merangkak' sendiri, di tengah lengkapnya fasilitas yang bisa mereka gunakan untuk membuat hidup mereka nyaman

. Gibran sendiri mengakui, bahwa saat memulai bisnis kateringnya ia mencari modal dan order sendiri. Ia pun tak memanfaatkan popularitas ayahnya, yang kala itu menjabat sebagai kepala daerah.

"Awal tahun pertama itu benar-benar menjadi ujian bagi Chilli Pari. Karena masih banyak yang belum percaya pada kita. Jadi kebanyakan masih order dalam skala kecil. Kalau order catering pernikahan malah jarang. Padahal order catering pernikahan ini yang banyak untungnya, " ujar Gibran, anak pertama Presiden Jokowi

Gengsi Nggak Bikin Kamu Sukses Nah

, melihat langkah yang diambil Gibran dan Kaesang menggeluti bisnis dengan menanggalkan embel-embel sebagai anak presiden, berikut adalah pelajaran yang bisa kamu petik dari kakak beradik ini, biar kamu nggak ketinggalan sukses kayak mereka.

1. Hidup nggak perlu gengsi.
Coba deh kamu lihat bagaimana mereka menanggalkan gengsi sebagai anak presiden, dan memulai usaha dari nol jualan catering, martabak dan jas hujan. Kalau ngikutin gengsi mungkin mereka bisa aja leyeh-leyeh menikmati berbagai fasilitas enak yang disediakan, tapi ya nggak jadi siapa-siapa dan nggak punya apa- apa

2. Semua berawal dari keyakinan dan keberanian.
Udah nggak gengsi, maka saatnya kamu melakukan hal yang bisa membawamu meraih sukses. Nggak usah takut gagal, karena Gibran juga pernah mengalami kesulitan. Saat lagi kesusahan ingat aja 'kalau habis hujan akan ada pelangi', jadi waktu kamu lagi kesusahan jalanin aja, setelahnya Tuhan pasti kirimkan kebahagiaan untukmu.

3. Bisnis Kuliner itu yang penting rasa.
Kalau kata Gibran bisnis kuliner itu soal rasa. Jadi kalau kamu bisnis kuliner, pastiin masakannya enak ya.

4. Ide itu mahal.
Coba kamu lihat jas hujan buatan Kaesang, coba kamu ingat di mana ada jas hujan seperti itu? Bisa jawab? Nah, kamu juga bikin yang lebih dari Kaesang, ayo cari ide!

5. Jangan kebanyakan makan.
Iya, soalnya kalau kebanyakan makan itu bikin ngantuk. Nanti kamu malah tidur bukannya mikir. Ayo mulai dari sekarang!


Profile Picture of maspaklek
maspaklek

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts