Angkut Ribuan Botol Anggur, Pengemudi Truk Box Terjaring Razia

Professor Rustri 11 Apr 2017 - 15:19

Www.InfoRasulan.coM

InfoGue.id - Pri (34) warga Padukuhan Blembem, Desa Candirejo, Kecamatan Semin diamankan oleh polisi. Ia terjaring razia yang dilakukan Polsek Berbah pada Senin (10/04/2017) kemarin lantaran membawa minuman keras berbagai jenis. Tak tanggung-tanggung, miras yang diangkut pria yang berprofesi sebagai pengemudi truk ini berjumlah hingga mencapai ribuan botol dengan nilai mencapai puluhan juta rupiah.

Kasubag Humas Polres Sleman, AKP Haryanta mengatakan, operasi sendiri digelar kepolisian sebagai bentuk upaya cipta kondisi di wilayah Sleman khususnya maupun DIY pada umumnya.

Dalam operasi di Jalan Berbah-Kalasan tepatnya di Dusun Tanjungtirto, Kelurahan Kalitirto, Kecamatan Berbah tersebut, polisi menggeledah sebuah truk box H 1567 SA yang dikemudikan oleh Pri bersama dengan kernetnya, Budi (50) warga Padukuhan Widoro Ponggok, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul.

“Ternyata truk tersebut mengangkut miras yang tidak dilengkapi dokumen sah,” ucap Haryanta, Selasa (11/04/2017) siang.

Di dalam truk tersebut, didapati ada 210 dus karton miras jenis anggur hitam dan anggur merah. Masing-masing dus sendiri berisikan 12 botol miras.

"Saat ini kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Sleman untuk ditindaklanjuti secara hukum," paparnya.

Pihak kepolisian sendiri menurut Haryanta masih terus melakukan penelusuran dari mana asal muasal barang haram tersebut. Tidak menutup kemungkinan bahwa miras ini akan didistribusikan di wilayah DIY.

"Barang bukti sudah diamankan dan akan dilakukan penelusuran," ucap Haryanta.


Profile Picture of Professor Rustri
Professor Rustri

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts