Apakah Benar Naruto dan Sasuke Akan Mati dalam Anime Boruto

Rifkypedia 09 Apr 2017 - 09:38

Meskipun awalnya diragukan bakal bisa seramai Naruto Shippuden, namu Boruto membuktikan jika dia layak melanjutkan estafet ayahnya. Penayangan episode pertama anime Boruto sukses besar, bahkan sempat menjadi trending topic di Jepang dan di dunia.

Ya, Boruto sempat menjadi trending topic di media sosial pasca penayangan episode pertamanya. Hal ini tidak lain karena fan memang sudah menantikan kehadirannya, untuk mendapatkan jawaban apa maksud adegan awal kehancuran Konoha, serta pertarungan antara Kawaki dan Boruto di awal versi manganya tahun lalu.

Adegan tersebut memang kembali masuk sebagai pembuka animasi ini, selain juga sebuah filler baru yang disisipkan sebagai pelengkap agar bisa menjembatani manga ini dengan film Boruto: Naruto the Movie, bahkan juga manga spesial Naruto Gaiden: Nanadaime Hokage to Akairo no Hanatsuzuki. Kabarnya nih, Naruto Gaiden tersebut juga akan masuk ke tengah serial anime Boruto ini nantinya. Semoga saja dua cerita Boruto lainnya, manga spesial Boruto – Road to “B” dan novel Boruto the Movie juga termasuk dalam rencana ini.

Benarkah dia bakal mati?

Di balik semaraknya sambutan fan atas episode pertama Boruto, tentu saja ada sisi lain yang membuat fan, terutama mereka yang masih susah move on dari Naruto dan generasi lama. Apakah benar nantinya Naruto dan Sasuke mati, bahkan yang lainnya juga demikian mengingat jelas-jelas Kawaki menghancurkan Konoha, mengakhiri era shinobi, dan mengindikasikan jika Boruto adalah shinobi terakhir yang bisa diharapkan untuk mencegah hal itu terjadi.

Walaupun sama seperti versi manganya, adegan tersebut menjadi gambaran masa depan, yang belum jelas apakah benar akan terjadi. Namun saat ini seakan menjadi alasan fan akan terus menunggu menonton terus anime Boruto sampai mendapatkan adegan tersebut benar-benar kembali muncul nantinya. Apakah benar Hokage ke-7 mati? Apakah benar Sasuke juga mati, karena Boruto kini mengenakan ikat kepalanya? Dan apakah benar era shinobi berakhir, karena gunung dimana barisan patung Hokage dipahat pun telah runtuh rata dengan tanah.

Gambaran masa depan Boruto dewasa bertarung dengan Kawaki tersebut akhirnya kembali memicu respon fan yang, yah, bisa dikatakan terlalu berlebihan. Lihat beriku kami kompilasikan kumpulan respon baper (sekaligus kocak) fan ketika mengetahui Naruto dan Sasuke kemungkinan akan mati nantinya.

Respon paling kocak. Ada yang percaya Naruto tidak mati, namun dikunci di dimensi yang lain. Ada yang yakin jika Naruto itu sangat kuat dan tidak mungkin mati. Sama halnya dengan Sasuke. Ya, kekuatannya memang bisa disetarakan dengan dewa (dalam cerita Naruto tentunya), tapi dia tetap manusia lho. Masih ada yang menyangsikan dia bisa mati?

Dan ya, media sosial memang dipenuhi status yang menuliskan Naruto telah mati. Inbox redaksi Duniaku pun sukses dibanjiri dengan pertanyaan yang sama. Sepertinya memang masih banyak Naver yang belum rela ditinggalkan oleh Naruto…

Asal jangan lompat ke jurang saja…

Tipikal ancaman fan baper yang tidak mau move on dari Naruto. Studio Pierrot, Bandai Namco, atau pihak yang memegang lisansi atas Naruto paham akan hal ini. Karena itulah, dalam anime Boruto, Naruto tetap ada. Bahkan dalam game terbaru Naruto to Boruto: Shinobi Striker, ternyata Naruto yang masih menjadi bintang utamanya (duh!)

Di atas juga ada beberapa contoh fan lainnya yang menyarankan agar kita tetap tenang dan sabar (karena ini memang hanya ujian). Mereka meyakinkan ini sekadar trik marketing, sebuah skenario untuk mendramatisir cerita, dan membuat penoton lebih terikat.


Profile Picture of Rifkypedia
Rifkypedia

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts