Begini Cara Siasati Ruang Sempit di Rumah

Dicky Argiyatna 09 Apr 2017 - 01:13

 Begini Cara Siasati Ruang Sempit di Rumah


JAKARTA - Terkadang kita kurang merasa nyaman tinggal di area yang sempit yang seolah membatasi ruang gerak kita. karena sempit, kita juga tidak bisa berpikir untuk mengubah dekorasi yang ada.
Padahal, jika kita sedikit kreatif, kita bisa mengubah ruang sempit menjadi terkesan lebih besar. Saat ini,ada banyak furnitur minimalis yang bisa membantu ruang sempit menjadi terkesan lebih besar.

Tidak hanya furnitur yang bisa memberikan efek ruangan lebih luas, pemilihan warna cat yang digunakan juga berperan penting dalam hal ini. Untuk mulai membuat ruangan sempit di area rumah anda lebih leluasa, anda juga bisa menyimak triknya lewat majalah desain atau video desain di situs Google atau Youtube.

Pada artikel kali ini juga anda bisa menyimak tips dan trik yang mudah, untuk membuat ruang yang sempit menjadi lebih luas, dari interior desain terkenal:

1. Pemilihan Warna Terang

Banyak desainer interior yang merekomendasikan untuk memilih warna-warna interior yang cenderung terang, seperti warna putih misalnya. Warna putih juga identik dengan minimalis, sehingga tidak terlalu banyak hal yang dipajang di area tersebut. Warna putih juga berhasil membuat ruang yang sempit menjadi tampak lebih luas, dibandingkan dengan penggunaan warna lain yang terkesan sempit.

2. Furnitur Yang Mudah Disimpan dan Dilipat

Pilih furnitur yang mudah disimpan dan mudah juga dilipat. Usahakan tidak memilih furnitur yang permanen, seperti lampu kamar, bingkai foto atau furnitur yang berukuran besar. Jika tinggal di apartemen, umumnya ruangan di apartemen memang tidak terlalu besar, anda bisa memilih furnitur yang mudah dilipat seperti meja makan yang menggunakan meja lipat. Saat tidak digunakan, maka meja tersebut bisa disimpan saja.

3. Gunakan Barang Multifungsi

Barang-barang yang bersifat multifungsi juga penting untuk dimiliki, jika memiliki area rumah yang sempit. Beberapa barang multifungsi ini seperti sofa lipat yang bisa dijadikan sofa sekaligus tempat tidur. Anda tidak perlu membeli kasur khusus saat ada banyak tamu mengunjungi rumah. Cukup menggunakan multifungsi produk yang simpel.

Pilih Produk yang Berkualitas

Untuk mengisi ruang rumah agar semakin menarik, tentu dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk mengakali ini, sering kali orang-orang malah terjebak untuk membeli barang murah yang kualitasnya diragukan. Ingat, harga murah bukanlah solusi, pilih barang yang berkualitas sebab kegiatan ini tidak dilakukan dalam jangka pendek, melainkan beberapa atau bahkan puluhan tahun sekali. Sayang bukan kalau kita harus terus membuang uang untuk melakukan kegiatan ini? (tro)

(rhs)


Profile Picture of Dicky Argiyatna
Dicky Argiyatna

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts