Diduga Jiplak Film Ip Man 3, “Boy” Sinetron Terbaru Stefan William Kena Cibiran

gibranns 16 Apr 2017 - 04:35

Sudah bukan rahasia lagi kalau kebanyakan sinetron Indonesia itu sering dibilang mirip dengan serial drama atau film produksi luar negeri, entah itu Korea, Jepang, Mandarin ataupun India. Jadi nggak heran kalau biasanya ada beberapa adegan di dalam sinetron yang mirip dengan beberapa drama atau film hasil produksi luar negeri.

Sinetron yang sedang hangat menjadi perbincangan netizen saat ini adalah “Boy”. Boy sendiri merupakan sinetron terbaru Stefan William yang akan tayang pada 17 April nanti.

Berdasarkan trailer yang ditunjukkan di sosial media beberapa waktu lalu, meski termasuk sinetron remaja Boy memiliki banyak adegan laga yang cukup memukau dan dibintangi oleh aktor laga senior, Willy Dozan.

Nah, adegan laga yang ada dalam sinetron ini disebut- sebut mirip dengan film Ip Man 3 yang dibintangi oleh aktor top Mandarin, Donny Yen. Film Ip Man sendiri merupakan film laga Mandarin yang terdiri dari tiga seri yaitu, Ip Man, Ip Man2, dan yang terakhir adalah Ip Man 3. Film ini memang menonjolkan seni bela diri yang khas dan memukau hingga berhasil membuat Donnie Yen mampu menembus pasar Hollywod.

Sinetron Boy dituding menjiplak film Ip Man 3, dengan kata lain ada beberapa adegan laga disinetron Boy yang terinspirasi oleh scene di film Ip Man 3. Hal ini diketahui dari postingan akun gosip Lambe Nyinyir yang mengunggah sebuah video perbandingan sinetron Boy dan Ip Man 3.


Youtube

Dalam video tersebut tampak sebuah scene dimana Donny Yen sedang berada di dalam lift yang tertutup bersama istrinya. Kemudian ada seorang pria suruhan yang masuk dalam lift tersebut dan ingin membunuh Ip Man. Alhasil Ip Man dan lelaki suruhan tersebut harus bertarung di dalam lift yang sempit. Adegan ini sangat mirip dengan adegan dalam teaser film Boy, yang membuat berbeda adalah istri Ip Man diganti dengan sosok Jessica Milla, yang merupakan teman dari Boy.

Munculnya video ini membuat sinetron Boy yang sejatinya belum tayang di layar kaca sudah mendapat cibiran dari netter. Banyak yang berkomentar bahwa sesungguhnya netter sudah menduga kalau sinetron ini akan mirip dengan film Mandarin Ip Man, sebagain lagi memaklumi karena memang kebanyakan sinetron Indonesia sudah sering menjiplak film maupun serial produksi luar negeri.

Mengetahui kabar ini, Deddy Corbuzier yang notabennya pernah belajar ilmu bela diri Wing Chun jadi ikut sedih. Wing Chun merupakan perguruan tinggi tradisional Ip Man yang berbasis di Indonesia, Deddy bahkan menguggah sebuah video di akun Instagram pribadi miliknya sambil menangis termehek-mehek melihat video kemiripan kedua adegan tersebut. Deddy merasa kecewa karena adegan perguruan bela diri yang ia ikuti dulu dijiplak oleh sinetron Indonesia.

Bagaimana menurut kamu sendiri setelah melihat video tersebut, setuju nggak sih kalau sinetron ini dibilang menjiplak?


Profile Picture of gibranns
gibranns

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts