Drogba Gabung Klub Gurem Amerika Setelah Menolak Persib Bandung

Dwi Purwanto 14 Apr 2017 - 20:47

Karier Didier Drogba sebagai pemain sepak bola terus berlanjut. Sempat menganggur usai berpisah dengan Montreal Impact di musim dingin 2016 lalu, Drogba kini melanjutkan petualangannya di klub Phoenix Rising FC.



Sebelumnya eks striker Chelsea itu sempat dikaitkan dengan Persib Bandung. Namun karena satu dan lain hal, Drogba akhirnya gagal didatangkan ke pentas Liga Indonesia.

Meski usianya sudah 39 tahun, Drogba belum berencana gantung sepatu alias pensiun. Ia justru melanjutkan karier di Phoenix Rising, klub yang tampil di United Soccer League (USL) atau divisi tiga Liga Amerika Serikat.

"Dalam mengambil keputusan ini, saya menghabiskan banyak waktu. Kini saya sangat bersemangat pada kesempatan bermain di Phoenix Rising FC," ungkap Drogba yang dikutip dari Soccerway.

Tak hanya bermain, Drogba juga berperan sebagai pemegang saham. Kedatangannya seolah memberi hawa segar untuk klub yang baru terbentuk pada 13 Maret 2014 ini.

"Setelah melihat langsung potensi perkembangan olahraga di kawasan Amerika Utara, saya yakin bisa membantu Phoenix mengambangkan organisasi mereka di dalam dan luar lapangan. Saya harap bisa membawa Phoenix sukses di ajang USL," jelasnya.

Di Phoenix Rising, Drogba bukan satu-satunya pemain yang punya nama besar. Tim asuhan Frank Yallop tersebut juga memiliki Omar Bravo (eks Timnas Meksiko) serta Shaun Wright-Phillips (eks Timnas Inggris).


Profile Picture of Dwi Purwanto
Dwi Purwanto

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts