Heran! Nenek Ini Makan 2 Kilo Pasir Tiap Hari Selama 63 Tahun

vaka 10 Apr 2017 - 13:23



Berumur panjang seringkali berkaitan erat dengan pola makan. Biasanya para vegetarian dan juga konsumsi rendah lemak serta garam dapat membuat seseorang menjadi lebih sehat dan juga hidup lebih lama. Namun apa jadinya kalau diet dengan makanan tak lazim justru dipercaya agar berumur panjang?

Seorang nenek dari India, Kusma Vati (78) adalah contoh nenek berumur cukup panjang hanya dengan mengkonsumsi pasir. Iya pasir! Kusma Vati telah mengkonsumsi pasir sejak berusia 15 tahun, berarti sudah 63 tahun nenek ini menjadikan pasir makanannya sehari-hari. Tak tanggung-tanggung, nenek ini menghabiskan 2 kilogram pasir setiap harinya.


Kusma Vati, nenek 78 tahun yang makan pasir sejak berusia 15 tahun © metro.co.uk

Meski demikian, nenek ini mengaku sehat-sehat saja dan tidak mengalami gangguan kesehatan apapun. "Aku tidak pernah mengalami masalah pada perut, mulut, atau gigiku. Aku bahkan bisa mengunyah batu terkeras sekalipun." ujar Kusma Vati dilansir dari metro.co.uk.

Pasir sendiri merupakan pecahan mineral dan batu. Kandungan paling umum yang terdapat pada pasir adalah silika (silikon dioksida) yakni unsur yang paling tahan dengan segala perubahan cuaca. Meski mengandung mineral, mengkonsumsi pasir adalah hal yang tak lazim dan ditakutkan akan memberi efek samping jangka panjang.

Namun Kusma Vati mengaku tidak pernah sekalipun mengunjungi dokter setelah rutin mengkonsumsi pasir ini. "Aku tidak pernah pergi ke dokter karena memang tidak perlu. Aku benar-benar sehat dan baik-baik saja." akunya."Aku merasa bahwa mineral yang terkandung dalam pasir memberiku energi untuk bekerja di ladang." lanjut nenek berusia 78 tahun ini.

Khawatir dengan hobi aneh nenek mereka, cucu Kusma Vati memohon agar nenek ini mengurangi hobinya menyantap makanan tak lazim itu. Mereka juga meminta agar Kusma Vati pergi ke dokter untuk menghentikan kebiasaan uniknya tersebut tapi Kusma Vati justru menolak,"Aku sehat kok dan aku berterima kasih pada pasir." tutup Kusma Vati.


Profile Picture of vaka
vaka

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts