Jalan dan Jembatan Penghubung Gunungkidul-Sleman Mulai Dibedah

Professor Rustri 11 Apr 2017 - 06:56

Www.InfoRasulan.coM

InfoGue.id, PATUK, Senin Kliwon-Salah satu hasil kerjasama antar daerah dalam lingkup Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yaitu pembangunan jalan dan jembatan. Hampir dua bulan ini pembangunan jalan dan jembatan tersebut sudah mulai dibedah.

Pembangunan jembatan diharapkan untuk meningkatkan kapasitas jalan penghubung antara Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Sleman yang berada di perbatasan Desa Ngoro-oro, Patuk dengan Desa Gayamharjo, Prambanan, Sleman. Selain itu, juga salah satu pembenahan internal kabupaten yang tergabung dalam keanggotaan Geopark Gunung Sewu yang telah menjadi bagian Jaringan Geopark Global UNESCO (Global Geoparks Network UNESCO) agar dapat memenuhi kualifikasi sesuai dengan standar yang ditetapkan UNESCO.

Seperti diungkapkan Ketua Pokdarwis Curug Gede, Giyanto di sela-sela penanaman pohon langka disekitar area wisata Curug Gede. “Wisata Curug Gede merupakan pintu gerbang pertama untuk menuju wisata di wilayah Gunungkidul. Dengan selesainya pembangunan jalan nanti harapan saya destinasi wisata Curug Gede akan semakin ramai, oleh karena itu kita mulai bebenah dari berbagai segi,”ucap Giyanto Minggu 10/04/2017.

Ia juga berharap kedepan di wilayahnya bisa semakin maju dengan dibangunnya jalan dan jembatan ini, karena Padukuhan Gemyong sebelumnya merupakan daerah pinggiran yang terisolir.

“Makanya mudah-mudahan setelah pembangunan ini jadi bisa membuat daerah sini maju dan bisa mengangkat taraf hidup warga Gemyong,” harapnya.


Profile Picture of Professor Rustri
Professor Rustri

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts