Keren! Trans Studio Bandung Raih Sertifikasi Internasional

daffa alhafidz 08 Apr 2017 - 08:39


Foto: (dok Trans Studio Bandung)





Bandung - Kabar gembira diraih oleh Trans Studio Bandung. Taman rekreasi indoor di Bandung ini baru saja meraih sertifikasi internasional. Yang pertama di Indonesia!
Lewat rilis yang diterima detikTravel, Sabtu (8/4/2017), Trans Studio Bandung menerima sertifikat dalam bidang Standar Usaha Taman Rekreasi no. 824-888-17002 dan telah memenuhi persyaratan berdasarkan peraturan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif no. 27 tahun 2014.
Penyerahan sertifikat dilaksanakan pada tanggal 7 April 2017 di Amphitheater Trans Studio Bandung oleh Bpk.
Nyoman Susilo sebagai Presiden Direktur PT TUV Rheinland Indonesia kepada GM Operations Trans Studio Bandung ibu Linda Tampi dan Deputi GM bapak Yunianto Syafei.
Adapun, semenjak diberlakukan peraturan tersebut, proses persiapan sertifikasi untuk Trans Studio Bandung ini berlangsung selama 16 bulan dan hasil dari proses sertifikasi tersebut telah disahkan pada tanggal 3 April 2017.
Dengan diterimanya sertifikat ini, Trans Studio Bandung merupakan taman rekreasi pertama di Indonesia yang tersertifikasi berdasarkan ketentuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif no. 27 tahun 2014.
Sertifikasi ini meliputi aspek produk yang meliputi unsur tempat dan ruang serta fasilitas penunjang. Lalu aspek pelayanan yang meliputi unsur Standard Operating Procedures dan yang terakhir adalah aspek pengelolaan diantaranya unsur organisaasi, manajemen, Sumber Daya Manusia, sarana dan prasarana.
"Sertifikat ini diraih berkat usaha dan kerja keras dari seluruh departemen di Trans Studio Bandung. Hal ini sebagai salah satu wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan dan produk yang terbaik kepada para pengunjung," ujar Deputi GM Trans Studio Bandung, Yunianto Syafei.
Sertifikat Standar Usaha Taman Rekreasi ini diterbitkan oleh TUV Rheinland Indonesia. TUV merupakan singkatan dari Technischer Uberwachungsverein (dalam Bahasa Inggris: Technical Inspection Association), sebuah badan sertifikasi yang berbasis di Koln, Jerman yang memiliki pengalaman dalam bidang sertifikasi selama lebih dari 140 tahun di 69 negara.
TUV Rheinland Indonesia sendiri sudah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional sebagai Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata no. LSUP-014-DN.
Sebagai salah satu indoor theme park terbesar di dunia, setiap wahana yang ada di Trans Studio Bandung juga memiliki keunikan tersendiri. Wahana tersebut terletak pada 3 Zona yaitu Zona Studio Central yang bertema gemerlap dunia layar lebar di mana di dalamnya terdapat Dunia Anak dengan berbagai wahana seru khusus untuk anak-anak. Selanjutnya ada Zona Lost City yang salah satu wahananya adalah Pirate Ship yang bisa dinaiki untuk menjelajah area Trans Studio Bandung dari ketinggian.
Terakhir pengunjung akan dibawa ke Zona Magic Corner dimana anak-anak bisa merasakan suasana penuh magis dan bisa bermain di area Softplay Captain Black Heart Ship.
Di Trans Studio Bandung, pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan bertaraf internasional diantaranya "It's Magic" yang berupa pertunjukan sulap klasik dan menegangkan.
Lalu ada juga sirkus yang spektakular "The Book of The World", pertunjukan tentang dibalik layar pembuatan film Special Effect Action Show dan Magical Parade of Zoo Crew yang merupakan parade lentera dengan berbagai spesial efek yang memukau. Wah, Trans Studio Bandung memang keren!


Profile Picture of daffa alhafidz
daffa alhafidz

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts