Lelah menjomblo, pria China nekat menikahi robot wanita buatannya

Fikri Mustajib 09 Apr 2017 - 16:36



Merdeka.com - Seorang pria asal China mengambil keputusan tak lazim di usianya yang ke-31 karena tak kunjung menemukan tambatan hati. Dia nekat menikahi robot wanita yang dibangunnya sendiri.

Zheng Jiaja, nama pria itu, menikah dengan robot ciptaannya sendiri yang diberi nama Yingying. Upacara pernikahan keduanya digelar secara sederhana di ibukota provinsi Zhejiang dan dihadiri oleh ibu dan teman-teman Zheng.

Dalam foto yang tersebar secara daring, tampak Zheng mengenakan setelan hitam sementara sang mempelai wanita mengenakan gaun dengan warna sama dan penutup kepala warna merah. Demikian dilaporkan laman Straits Times, Rabu (5/4).

Menurut temannya, pernikahan itu dilakukan lantaran Zheng merasa bosan karena upayanya mencari pacar selalu berakhir sia-sia. Jelang akhir tahun lalu, dia mulai membangun robot Yingying. Yingying diketahui bisa mengidentifikasi karakter China dan berbicara dalam beberapa kata sederhana.

Mantan pegawai di perusahaan telekomunikasi Huawei tersebut berencana meningkatkan kemampuan robotnya agar bisa berjalan dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga.


Profile Picture of Fikri Mustajib
Fikri Mustajib

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts