Pantas Persib Mendatangkan Essien, Segini Total Pendapatan Persib 2015/16

Semut Ireng 10 Apr 2017 - 21:13

info gue

InfoGueid - Seperi yang dikutip dari web (CNN) Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Wijaya, berkata bahwa daya tarik klub dan juga memiliki tujuan besar untuk menjadi juara adalah kunci tata kelola klub yang telah berdiri sejak 14 Maret 1993 tersebut.

Menurut Risha, untuk mengelola klub dengan baik, pertama-tama yang harus dilakukan sebuah klub adalah menyesuaikan dengan aturan pemerintah. Di Indonesia, klub-klub harus berbadan hukum dan membentuk PT (Persero Terbatas) dan diisi oleh orang-orang yang mempunyai kapasitas di bidang sepakbola.

"Kalau kami (Persib) mengacu kepada struktur organisasi ideal yang harus terdiri atas (misalnya) CEO, direktur teknik, pemasaran, operasional, keuangan, security offficer, media officer," ujar Risha.

Risha berpendapat klub harus melakukan survei mengenai yang diinginkan masyarakat dari klub itu sendiri.

"Berdasarkan hal tersebut kami mengembangkan berbagai usaha. Sumber pendapatan utama sepak bola ada lima (yaitu) sponsor, tiket, hak siar, transfer fee, dan merchandise.

"Urutannya prioritasnya bisa berbeda-beda antar klub. Dari lima 5 hal tersebut kami lalu memadukannya dengan aset kami yaitu pemain, logo, dan nama klub. Itu yang kami kembangkan," katanya.

Dari lima sumber pendapatan utama sepak bola tersebut, Risha mengatakan sponsor memberikan pendapatan bagi Persib sebesar kurang lebih 60 sampai 70 persen, dan sisa 30 sampai 40 persen didapat dari empat sumber lainnya.

Dan ini sumber penghasilan Persib di musim 2015-2016:

Kompetisi TSC 2016: 5 M

Hadiah Di 5 Kompetisi 2015: 6.3M

Dukungan 11 Sponsor: 32.75 M Tiket Pertandingan: 1 M . (CNN) .


Profile Picture of Semut Ireng
Semut Ireng

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts