Pemilik 'Maskapai Bikini' Masuk Daftar Wanita Terkaya Dunia

daffa alhafidz 11 Apr 2017 - 13:03



Jakarta - Majalah Forbes belum lama ini merilis daftar orang terkaya dunia 2017. Sebanyak 56 di antaranya adalah miliuner wanita yang menghasilkan uang sendiri.

Artinya, para wanita ini tidak mengandalkan harta warisan keluarga atau kekayaan dari suaminya. Para wanita yang masuk kategori ini menghasilkan hartanya dengan berbisnis di berbagai bidang.

Dari 56 pengusaha wanita terkaya itu, 15 di antaranya merupakan pendatang baru. Para pendatang baru ini kebanyakan berasal dari Asia.

Baca Juga

  1. Vinales Siap Runtuhkan Dominasi Marquez di Amerika Serikat
  2. Mempertanyakan Ketajaman Ronaldo di Liga Champions
  3. Mascherano Yakin Aksi Tepuk Tangan Tak Bikin Neymar Absen di El Clasico

Salah satu yang baru masuk daftar ini adalah Nguyen Thi Phuong Thao, pemilik Sovico Holdings yang menaungi maskapai VietJet Air.

Maskapai asal Vietnam itu dikenal karena kontroversi pramugarinya yang pernah memakai bikini saat bertugas di dalam kabin. Atas alasan inilah VietJet air dikenal dengan julukan Bikini Airlines alias 'Maskapai Bikini'.

Pasca penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) VietJet Air, harta Thao bertambah hingga mencapai US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 22 triliun. Lonjakan harta ini yang membuat Thao masuk daftar bergengsi tersebut .

Beberapa pendatang baru lainnya adalah pemilik SHI, Thai Lee, dari AS dan Komisaris Temp Holdings, Yoshiko Shinohara, dari Jepang. Sementara predikat wanita paling kaya di dunia dipegang oleh Liliane Bettencourt, pewaris kerajaan bisnis L'Oreal yang punya harta US$ 39,5 miliar (Rp 525 triliun).

Sementara pengusaha wanita terkaya di dunia adalah Zhou Qunfei dari Hong Kong, pendiri Lens Technology, produsen layar ponsel untuk Apple dan Samsung.


Profile Picture of daffa alhafidz
daffa alhafidz

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts