Perburuan Sepatu Emas, Bomber Sporting Lisbon Ancam Messi

daffa alhafidz 10 Apr 2017 - 02:44



Perburuan gelar Sepatu Emas Eropa musim ini berlangsung menarik. Di luar dugaan, striker Sporting Lisbon, Bas Dost muncul sebagai pesaing kuat megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Seperti dilansir Soccerway, Bas Dost menorehkan hattrick saat Sporting menggasak Boavista 4-0 dalam lanjutan Primeira Liga Portugal, Minggu dini hari WIB, 9 April 2017. Ini membuat Dost meraih 54 poin dalam perburuan Sepatu Emas, sejajar dengan Messi, Dost tampil luar biasa musim ini, usai hengkang dari VfL Wolfsburg. Pemain internasional Belanda ini mencetak 27 gol dalam 25 pertandingan di liga domestik. Sementara itu, Messi masih tertahan dengan 27 gol. La Pulga gagal menyumbangkan gol saat Barca kalah 0-2 dari Malaga di Estadio La Rosaleda.

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski mencetak dua gol saat timnya menggasak Borussia Dortmund 4-1. Hal ini membuat Lewandowski mencetak 26 gol di Bundesliga. Dia pun menempati peringkat 3 di daftar perburuan Sepatu Emas dengan 56 poin.

Posisis selanjutnya, ada striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dengan 50 poin (25 gol), lalu ada striker Torino, Andrea Belotti, dan striker AS Roma, Edin Dzeko yang sama-sama mengoleksi 48 poin (24 gol).


Profile Picture of daffa alhafidz
daffa alhafidz

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts