Saking Kencangnya, Mobil Ini Sampai 'Terbang' Saat Drag Race

daffa alhafidz 16 Apr 2017 - 18:33

Mobil Ini Sampai 'Terbang' Saat Drag Race
Foto: Istimewa

Oklahoma - Balapan drag memang sering dianggap sebagai perlombaan yang sederhana, karena pembalap hanya harus memacu mobilnya dalam trek lurus yang panjang.

Hanya saja, tak banyak yang tahu bahwa mengendalikan mobil berkekuatan 4.000 tenaga kuda ini ternyata tidak semudah kelihatannya.

Jika sedikit saja salah perhitungan dalam mengatur kendali, sangat mungkin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga

  1. Ketika Kroos Melawan Masa Lalunya
  2. Barca Jadi Korban Angkernya Juventus Stadium
  3. Kroos Berharap Lewandowski Bisa Main




Inilah yang baru saja terjadi pada Daniel Pharris, pembalap drag tim Alepa Racing. Dilansir Motor1, lantaran tak mampu mengendalikan laju mobilnya, Pharris membuat Corvette C7 yang ia kendarai seketika 'terbang' di tengah-tengah balapan.

Alhasil, balapan pun seketika dihentikan akibat bagian depan mobil Pharris lepas dan terhampar ke lintasan.

Yang menakjubkan, meskipun kecelakaan ini terlihat cukup mengerikan, Pharris dengan santainya melenggang keluar dari mobilnya tanpa mengalami cedera berarti.

Kecelakaan ini terjadi ketikaPharris ambil bagian dalam RadialRevengeTour diOklahoma, Amerika Serikat, tepatnya di sirkuit Tulsa Raceway Park.

Menurut statistik,Pharris memacukendaraannya hingga mencapai kecepatan 363 kilometer per jam sebelum akhirnya ia hilang kendali dan membuat Corvette tersebut hampir terbalik.

Meski kerusakan yang terjadi dinyatakan tidak terlalu parah, tim Pharris mengatakan mobil tersebut memerlukan beberapa perbaikan.


Profile Picture of daffa alhafidz
daffa alhafidz

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts