Survei LSI: 59 Persen Anak Muda Pilih Anies Ketimbang Ahok

Burhanudin Stjc 16 Apr 2017 - 16:26

Lingkaran Survei Indonesia Denny JA, merilis hasil survei terbaru. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul di hampir semua segmen usia kecuali di pemilih lansia (di atas 50 tahun).

"Misalnya di pemilih pemula (early voters), 59,3 persen mereka yang berusia di bawah 19 tahun mendukung Anies-Sandi. Sementara pasangan Ahok-Djarot memperoleh dukungan sebesar 33,9 persen," kata Peneliti Senior LSI, Ardian Sopa di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis, 13 April 2017

Sedangkan, untuk pemilih lansia, Anies-Sandi berada di bawah Ahok-Djarot. Pemilih lansia lebih memilih Ahok-Djarot sebagai pemimpin DKI.





"Di kategori usia ini, Ahok-Djarot memperoleh dukungan sebesar 52,0 persen, sementara pasangan Anies-Sandi memperoleh dukungan sebesar 43,1 persen," ujarnya.

Ardian menambahkan, pada pemilih berbasis tingkat pendidikan, dukungan kedua pasangan calon pun berbeda. "Mereka yang berpendidikan rendah (hanya tamat SLTA atau di bawahnya) umumnya lebih mendukung Anies-Sandi dibanding Ahok-Djarot. Sementara di segmen pemilih berpendidikan tinggi, Ahok-Djarot cukup perkasa," ujarnya

Perlu diketahui, Survei LSI ini dilakukan pada tanggal 7-0 April 2017 di Jakarta. Survei dilakukan secara tatap muka terhadap 440 responden.

Responden dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampiing. Margin of Error survei ini plus minus 4,8 persen. Survei ini dibiayai dengan dana sendiri, dan dilengkapi pula dengan kualitatif riset (FDG/focus group discussion, media analisis, dan indepth interview).


Profile Picture of Burhanudin Stjc
Burhanudin Stjc

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts