Ternyata Ada Festival Penis Di Jepang

Dicky Argiyatna 08 Apr 2017 - 02:40

 Ternyata Ada Festival Penis Di Jepang


Selain kecanggihan robotnya yang mampu menarik perhatian dunia, Jepang juga mempunyai banyak festival unik yang diselenggarakan setiap tahunnya.
Salahsatunya adalah Festival Penis atau Kanamara Matsuri dalam bahasa Jepang.

Seperti biasanya, Festival Penis tahun ini kembali digelar di kota Kawasaki, tepatnya di Kuil Kanayama. Dari ibu kota Jepang Tokyo, kita membutuhkan waktu sekitar 43 menit melalui perjalanan darat menggunakan mobil untuk mencapai kuil ini.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh tim detikTravel dari berbagai sumber terpercaya, Kamis (6/4/2017) media terkenal The Sun pun turut memberitakan kemeriahan festival tersebut yang diselenggarakan pada hari minggu kemarin.

Ribuan orang berbondong-bondong memadati jalan untuk ikut serta dalam Festival Kanamara Matsuri ini. Tak hanya masyarakat lokal, turis asing pung terlihat antusias menyambut festival unik ini.

 Ternyata Ada Festival Penis Di Jepang


Meskipun festival ini terkesan nyeleneh, namun sebelum festival ini rutin digelar, terdapat sejarah panjang dibalik festival unik ini.
Tak hanya sejarah panjang, Festival Kanamara Matsuri ini juga menjadi simbol kesuburan dan ajang penggalangan dana untuk membantu penelitian virus HIV.
Ternyata Festival ini ada sisi positifnya juga ya.

Apabila berbicara soal sejarah, awalnya Festival Penis ini sebagai ritual yang dimaksudkan untuk mengusir Setan Jahat yang konon dipercaya bersemayam di dalam alat vital wanita karena dikutuk pada abad ke 17 silam.
Wah, itu setan ngapain aja ya di dalam situ? :D

 Ternyata Ada Festival Penis Di Jepang




Dengan melakukan arak-arakan patung berbentuk penis raksasa yang digotong oleh para peserta pawai. Dan ternyata Festival ini telah ada dari 48 tahun yang lalu atau dimulai pada tahun 1969.

Ikon utama festival tahun ini adalah ‘Elizabeth’ yang kembali dihadirkan. Jangan salah, Elizabeth bukanlah nama seorang wanita cantik nan anggun. Tapi Elizabeth adalah patung penis raksasa berwana pink yang menjadi pusat perhatian ribuan pasang mata di festival ini.

Kehadiran ’Elizabeth' adalah salahsatu alasan banyaknya traveler menghadiri Festival Penis ini. Selain itu, Festival ini juga dibanjiri oleh beragam atribut dan souvenir cantik yang bisa dijadikan oleh-oleh. Dan tentu saja semuanya berbentuk penis. Misalnya: Permen berbentuk penis, hingga gantungan kunci berbentuk penis yang imut.

 Ternyata Ada Festival Penis Di Jepang



Selain untuk mengikuti kemeriahan Festival Kanamara Matsuri, beberapa warga lokal dan traveler datang ke kuil Kanamara ini untuk meminta momongan dan keharmonisan dalam rumah tangga.

Tak cukup sampai di situ, ada pula penjual kaos dan pakaian yang bergambar penis dan bertuliskan KANAMARA.


Profile Picture of Dicky Argiyatna
Dicky Argiyatna

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts