Tips Sederhana Agar Ikan Cupang Berumur Panjang

Sandi Nugraha 08 Apr 2017 - 18:42

Ikan cupang merupakan ikan air tawar yang hidup di benua Asia, Afrika maupun Amerika. Ikan Cupang terdiri dari 2 macam, yaitu Cupang Hias & Cupang Adu.

Tips Agar Ikan Cupang Berumur Panjang. Seperti judul diatas, disini saya ingin membagikan pengalaman saya sendiri yang sudah 2 tahun lebih merawat tiga ekor cupang dengan wadah hanya sebuah toples kecil berukuran 15 x 10 cm.

Pertama, Buatlah jadwal pergantian air sendiri. Misalnya menggunakan toples kecil seperti saya, penggantian air minimal seminggu sekali dan maksimal dua minggu sekali (kalau bisa jangan sampai dua minggu).


Kedua, Berikan pakan secukupnya, jangan langsung sekaligus banyak, lebih baik sedikit-sedikit namun langsung dimakan. Dianjurkan pemberian pakan 3x sehari (3-5 butir pelet cupang/cuk) pagi, siang, & sore.


Ketiga, Buat jadwal aduan cupang, ini dikarenakan agar insting menyerang si cupang tidak kendor. Menurut saya cupang cukup diadu tiga minggu sekali dengan durasi aduan {30 menit} untuk cupang umur 6 bulan keatas.


Mungkin ketiga hal itu saja yang saya anggap penting, karena sebenarnya masih banyak lagi tips-tips yang bisa sobat dapatkan. Namun cukup dengan memperhatikan ketiga hal itu saja Cupang sobat bisa tumbuh dengan sehat.


Profile Picture of Sandi Nugraha
Sandi Nugraha

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts