Valentino Rossi Petik Hikmah dari Kemenangan Vinales

Panggih Tri P 10 Apr 2017 - 13:26



TERMAS DE RIO HONDO - Valentino Rossi masih dalam bayang-bayang Maverick Vinales. Pembalap berjuluk The Doctor harus puas finis di posisi kedua pada balapan GP Argentina, Senin (10/4/2017) dini hari WIB.

Rossi yang punya segudang pengalaman nampaknya harus bekerja keras jika ingin merengkuh gelar juara dunia ke-10 pada musim balap MotoGP 2017. Selain punya rival sekaliber Marc Marquez, Rossi nampaknya harus mengakui kemampuan rekan satu timnya sendiri.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Rossi tidak memulai dari grid terdepan. Namun, dia berhasil finis di posisi kedua dengan catatan waktu +2.915 detik di belakang Vinales.

Usai balapan, Rossi mencoba tidak egois dengan memikirkan dirinya sendiri. Meski tidak mampu menyembunyikan rasa tidak puas karena gagal memenangkan lomba, The Doctor mengambil hikmah dari kemenangan Vinales pada balapan tersebut.

"Hasilnya oke seperti ini. Saya merasa dalam kondisi bagus sejak awal. Saya tahu saya bisa menjalani balapan yang bagus," kata Rossi dikutip Crash.

"Saya melakukan start yang bagus dan menjalani pertarungan bagus dengan Cal (Crutchlow). Saya melewatinya dan mencoba untuk melaju. Ini hasil bagus untuk tim," imbuhnya usai balapan.

Saat ini Rossi menempati posisi dua di klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 36 dari dua balapan. Dia tertinggal 14 poin dari Vinales yang memenangi dua balapan pertama.

Namun, di klasemen tim, Movistar Yamaha saat ini dominan dengan perolehan 131 poin sementara Repsol Honda di posisi ke-8 dengan koleksi 24 angka.

Baca Juga

  1. Prediksi Bos Yamaha Terkait Kiprah Zarco Di Moto GP


Profile Picture of Panggih Tri P
Panggih Tri P

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts