Vinales Siap Runtuhkan Dominasi Marquez di Amerika Serikat

daffa alhafidz 11 Apr 2017 - 03:54



Jakarta, CNN Indonesia -- Maverick Vinales bertekad untuk bisa meruntuhkan dominasi Marc Marquez di GP Amerika Serikat yang jadi seri MotoGP berikutnya dua pekan mendatang.

Sejak jadi bagian dari seri MotoGP pada tahun 2013, Marquez selalu tampil jadi juara di GP Amerika Serikat tanpa bisa diganggu oleh siapapun. Hal itulah yang bakal jadi misi berat bagi Vinales setelah ini.

“Saya tahu bahwa Marc Marquez sangat bagus tiap tampil di sana namun Austin juga merupakan salah satu trek favorit saya. Sirkuit itu merupakan sirkuit tempat saya bisa melaju lebih cepat dibandingkan biasanya,” tutur Vinales seperti dikutip dari Motorsport.

Baca Juga

  1. Vinales Kembali Ukir Waktu Tercepat
  2. Marquez Jatuh, Balapan pun Menjadi Mudah untuk Vinales
  3. Nokia Siap Rilis 7, 8, 9 Setelah 3, 5, 6

Dua kemenangan yang didapat Vinales di dua seri awal MotoGP tak pelak memberikan kepercayaan diri besar bagi pebalap asal Spanyol itu dalam perburuan gelar musim ini.

“Kami akan pergi ke seri tersebut dengan pendekatan mental yang sama. Kami akan mencoba mendapatkan pengaturan motor yang bagus. Kami memiliki motor yang bagus dan kami sudah teruji untuk mengetahui bagaimana cara menampilkan motor yang bisa melaju dengan cepat.”

“Austin adalah salah satu sirkuit dengan karakter tikungan cepat dan butuh teknik pengereman yang keras. Saya sangat percaya diri bisa meraih hasil bagus di sana,” ujar Vinales.

Terkait kemenangannya di dua seri awal, Vinales menyebut hal itu seperti sebuah mimpi yang jadi kenyataan. Dua kemenangan itu mengantar Vinales duduk di posisi puncak klasemen dengan nilai 50 poin, unggul 14 angka atas Valentino Rossi yang ada di posisi kedua.

“Kami seolah sedang ada di dalam mimpi dengan dua kemenangan beruntun di musim perdana saya bersama Yamaha.”

“Sulit untuk mempercayainya bahwa saya bisa memulai musim dengan catatan seperti ini. Dua kemenangan beruntun adalah sebuah hal yang luar biasa,” kata pebalap yang musim lalu menunggangi Suzuki ini.


Profile Picture of daffa alhafidz
daffa alhafidz

Hello semua, saya adalah salah satu kontributor pada situs ini, semua kontributor akan menyertakan artikel unik mereka disini, dengan sumber daya terpercaya, berita terhangat, berita terbaru seputar hal yang terjadi di indonesia.

Related Posts