News

Keharmonisan Skuat Inggris Jadi Kekuatan di Piala Dunia 2018

timnas inggris

Infogue.id – Gelandang timnas Inggris, Jesse Lingard, percaya keharmonisan yang ada dalam skuat The Three Lions di Piala Dunia 2018 ini dapat mendukung timnya meraih kesuksesan. Ia meyakini hubungan antar pemain di skuat Inggris kali ini lebih akrab dan seperti keluarga jika dibandingkan dengan edisi sebelumnya.

Beberapa waktu lalu para legenda timnas Inggris seperti Rio Ferdinand, Frank Lampard dan Steven Gerard sempat mengungkap bagaimana kondisi skuat Inggris di era mereka yang kurang kondusif. Para pemain yang memperkuat tim nasional saat itu disebutkan tidak terbuka satu sama lain.

Beruntung, hal tersebut tidak terjadi di tim Inggris yang dibentuk oleh Gareth Southgate. Lingard menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya memiliki ikatan yang kuat.

“Hubungan kami sudah seperti keluarga. Anda bisa semakin mengenal satu sama lain ketika selalu bersama selama ini,” kata Lingard dikutip dari FourFourTwo.

Menurut Lingard, penampilan impresif Inggris sejauh ini tidak lain adalah karena faktor kebersamaan. Ia dan rekan-rekannya di skuat The Three Lions sudah merasa sangat dekat, oleh karenanya mereka bisa lebih padu dalam permainan.

“Semua orang saling mengenal. Tidak ada pertengkaran di antara kami dan tidak ada geng. Saya rasa faktor itulah yang membuat kami bisa bermain baik.”

“Sekarang kami adalah keluarga dan antar pemain memiliki sebuah ikatan,” ujar pemain Manhcester United itu.

Lingard juga menyoroti sikap para pemain saat menjalani sesi latihan. Ia melihat bahwa para pemain Inggris bisa menjaga suasana santai sembari berlatih semaksimal mungkin agar selalu siap di setiap pertandingan.

“Saya rasa tim ini sudah ada di level yang berbeda. Dalam latihan, kami semua serius. Semua 100 persen fokus dalam berlatih. Dan ketika hari pertandingan, kami tahu bahwa kami telah siap,” ucapnya.

Inggris akan bertemu dengan salah satu tim kuat asal Amerika Selatan, Kolombia, di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Inggris lolos sebagai runner-up Grup G, sedangkan Kolombia sukses memuncaki Grup H. Belum ada persiapan khusus yang dilakukan oleh The Three Lions, termasuk antisipasi jika pemenang antara Inggris melawan Kolombia harus ditentukan lewat adu penalti.

Walau Inggris belum menentukan siapa saja yang akan jadi algojo jika terjadi adu penalti, namun Lingard memastikan timnya telah mengasah kemampuan eksekusi penalti di sesi latihan.

“Saat ini kami belum melakukan persiapan apapun,” ucap Lingard di Sky Sports.

“Pastinya kami melakukan latihan penalti saat latihan, tetapi ada juga yang tidak melakukannya. Belum ditentukan siapa saja lima orang yang akan menjadi eksekutor penalti. Tetapi semua pemain merasa cukup yakin dan siap untuk menjadi penendang penalti.”

Pertandingan Inggris melawan Kolombia akan berlangsung di Otkrytie Arena pada Rabu (4/7/2018) dinihari WIB. Ini merupakan partai terakhir di babak 16 besar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top