News

Usai Libur Lebaran, PSM Ditunggu Jadwal Berat

psm makassar

Infogue.id – PSM Makassar memasuki masa liburan Hari Raya Idul Fitri dengan menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018. Akan tetapi, tim asuhan Robert Rene Alberts itu langsung dihadapkan dengan jadwal yang berat pasca rehat.

Lawan pertama yang akan dihadapi tim berjuluk Juku Eja setelah liburan adalah Persija Jakarta. Laga pekan ke-14 Liga 1 itu akan berlangsung pada 7 Juli dengan status laga tandang. Berikutnya, giliran Bali United yang akan menjadi lawan berat PSM, pada 11 Juli mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Hanya berselang empat hari dari laga terakhir, PSM harus kembali ke Makassar untuk menggelar laga kandang kontra Bhayangkara FC pada 15 Juli. Di pekan selanjutnya, mereka akan kembali melakukan perjalanan panjang menuju Medan untuk bertamu ke Stadion Teladan, markas PSMS Medan.

Dengan jadwal yang sangat padat dan berat ini, Robert pun berharap anak-anak asuhannya tetap menjaga kondisi saat liburan. “Mereka harus tetap menjaga kebugaran tubuh, karena ada empat laga sulit menunggu. Dua laga pertama kami harus berlaga di kandang lawan,” ujarnya.

Laga melawan Persija akan menjadi salah satu yang paling berat bagi PSM. Sebab, selain karena Persija sedang dalam performa yang oke sebelum memasuki masa liburan, PSM juga harus bermain tanpa gelandang andalan mereka, Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu mengalami skorsing satu laga karena sudah mendapatkan tiga kartu kuning.

Di sisi lain, PSM Makassar juga tengah membenahi tim jelang berakhirnya putaran pertama. Juku Eja dikabarkan akan merekrut penyerang baru di putaran kedua nanti.

Saat ini PSM berada di puncak klasemen dengan raihan 24 poin, hanya unggul satu angka dari Barito Putera yang ada di peringkat kedua. Akan tetapi, yang jadi masalah PSM selama ini adalah mereka tidak begitu optimal untuk urusan mencetak gol. Alhasil, rencana memboyong striker anyar untuk menambah daya gedor pun dicanangkan.

Hal itu diungkapkan oleh CEO PSM, Munafri Arifuddin, yang juga mengisyaratkan bahwa PSM akan mendepak salah satu pemain asing mereka.

“Kami akan memperbaiki. Kami sedang mencari penyerang yang berkualitas,” ujar Munafri Arifuddin dikutip dari Tribun Timur.

Adapun pemain asing yang kemungkinan akan dicoret dari skuat Juku Eja adalah Bruce Djite. Alasannya karena pemain berumur 31 tahun itu tak kunjung menunjukkan performa apik sejak didatangkan pada awal musim 2018.

“Mungkin memang belum jodoh saja [Djite bermain di Liga Indonesia],” tambah pria yang akrap disapa Appi tersebut.

Hingga pekan ke-13, PSM Makassar telah mencetak total 19 gol dan kebobolan 14 gol. Namun dari keseluruhan gol yang tercipta, lebih dari 50% gol memang tidak berasal dari penyerang. Sejauh ini pencetak gol terbanyak PSM dipegang oleh Ferdinand Sinaga dan Rizky Pelu dengan masing-masing 5 gol. Adanya striker yang lebih tajam sepertinya akan sangat membantu meningkatkan performa Juku Eja di paruh kedua musim 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top